Wednesday, 20 August 2014

BALIK DARI HIBERNASI

HAI!!!! Aduh udah lama banget nggak ngeposting, langsung nggak ada pengunjungnya gini blog gue. haha. niatan ingin terkenal sampai ke ujung dunia bisa batal, deh. :(

     Cuma mau kasih penjelasan aja, sebenernya belakangan ini nggak aktif di dunia blog itu, awalnya hanya karena liburan lebaran lalu, lalu mau ngetik postingan udah ngatuk banget setiap malem, jadi deh nggak sempet-sempet mulu.
pas liburan selesai, masuk sekolah itu ternyata lebih nggak ada waktu lagi, tugas menumpuk, duit juga menumpuk (duit kas kelas maksudnya) biasa bendahara. dan akhirnya blog gue terbengkalai lagi.
terakhir adalah.... ini masalah novel. kemarin itu ada waktu luang sedikit disela-sela mengerjakan tugas dan ngitungin duit, gue nyelesain novel gue. akhirnya itu novel kelar juga bruhh!!!

   Ngomongin Novel, jadi gini. gue lagi sibuk banget sama editing novel gue ini, karena masih bingung kata-kata mana yang harusnya pas dipakai, "karena bahasa Indonesia ini susah dan penuh dengan ketidak pastian" (Bu Dea- guru Bahasa Indonesia sekolahaan gue).
Guru gue sempet nanya, susahan Bahasa Indonesia apa Matematika? hampir 70% yang bilang Matematika. tapi gue kaget ketika gueru gue menjawab. "SUSAHAN BAHASA INDONESIA." guru gue ngomong gitu dengan songong.
Lalu dia bilang lagi. "Kalau matematka, rumusnya sudah pasti. luas persegi rumusnya sisi dikali sisi, kelilingnya, sisi tambah sisi tambah sisi, tambah sisi. kalau bahasa indonesia penuh dengan misteri. setiap tahun ada kata yang bertambah, berkurang, dan diperbaharui."

     Dalam hati, gue menyetujui, sumpah bro, bahasa Indonesia nggak gampang. gue ngerasain pada saat mengetik novel, kata-kata yang harus dipakai itu berjibun didepan mata, bingung memilihnya.
Jadi ya... cuma mau bilang, doain aja novel gue cepet beres dan terbit!! hehehe


Oh iya, info, gue mau ikutan acara Meet+up Kevin anggara nih di Monas! kalau Tuhan berkehendak, gue akan mewawancarai dia dan hasil wawancaranya bakal gue posting :D :D

Yaudah, itu aja, dadah. bhaaayyyy

No comments:

Post a Comment