Tuesday, 1 March 2016

GAZELLE CROSS / LAURENTIUS RANDO

Halo! Kembali lagi bersama gue, si Blogger yang masih mencoba untuk konsisten. (walau nggak pernah berhasil) Hahaha, gimana kabar kalian selama nggak ada gue? Hiks. Semoga kalian semua baik-baik, sehat-sehat.

Kali ini gue kembali mau memperkenalkan kalian kepada seseorang yang menginspirasi gue, sebelumnya memang gue pernah buat postingan tentang orang-orang yang menginspirasi di hidup gue, buat yang belum pernah baca boleh klik di sini. Walaupun beda genre dari postingan yang awal dengan postingan kali ini, tapi gue minta dengan sangat baca dulu postingan kali ini sampai habis. Karna kalian nggak akan nyesel, sumpah!

Nah kali ini orangnya adalah L. Rando, a.ka Rando, a.ka Gazelle Cross! Wuhu! Doi ini beatboxer asal indonesia yang sekarang sudah menjajaki kanca internasional! Nah doi juga youtuber gitu di channel youtube Jakarta Beatbox dan Laurentius Rando. Doi udah dua tahun belakangan ini mewakili nama Indonesia di Yotube Fan Festival di Singapore! Doi satu-satunya youtuber dari Indonesia. Membanggakan bukan? Ya.

Perjuangan doi tuh, nggak mudah gengs. Yang namanya hidup itu perlu dijalani, kan? Hidup yang keras adalah untuk dijalani dan disyukuri, bukan untuk dihindari. Bang Rando ini memulai karirnya dalam dunia beatbox tuh dari nol, yang awalnya belajar dari video youtube, sampai akhirnya sekarang punya sekolah beatbox sendiri yaitu “Gazelle Beatbox School” atau ada juga yang menyebutnya “Jakarta Beatbox School”. Kalian yang mau masuk beatbox boleh banget nyari infonya di google. Gue sendiri aja kepingin banget masuk sekolah beatbox itu, tapi masih di pikirkan. #kokjadicurhat?

Nah, kisah hidup Bang Rando ini yang bikin gue sangat-sangat termotivasi dan terinspirasi, gue akan nyeritain sedikit kisah hidup Bang Rando biar kalian juga sama termotivasi kaya gue. Tapi karena kisah yang akan gue ceritain ke kalian cuma secuil, dan juga bagi kalian yang males mau baca tapi lebih seneng nonton video, kalian boleh klik linknya di sini, nah itu kisah hidup Bang Rando yang lengkap. Video itu dibuat oleh Bang Rando sendiri, judulnya “Draw My Life”.


Nah, biarkan gue mulai bercerita... menurutversi gue. Cerita ini udah gue ceritain ke beberapa temen-temen gue di sekolah dan mereka langsung penasaran dan kaya terharu gitu, terus mereka langsung kepingin nontonin video-videonya Bang Rando di youtube.
Awalnya pas Bang Rando SMA, doi itu introvert, pendiem penyendiri, suka berantem, nyakitin orang, kerjaannya maen warnet bolos seminggu full dan nginep-nginep di warnet, dan sampe nilainya anjlok gitu, padahal sebenernya doi anaknya pinter. Semua hal itu memang ada sebabnya, yaitu didikan orangtua yang keras. Nah pas UAS Bang Rando pernah tidur gitu, pules banget sampe musuh-musuhnya itu malah ngeliatnya kasihan. Udah gitu di masa itu juga doi diputusin pacarnya yang udah klop banget karena beda ras, dan gue yakin disitu rasanya sakit banget. Sampe suatu ketika pas doi main warnet, dia ngeliat video di youtube seorang beatboxer gitu (lupa namanya) dan doi kaya mulai belajar beatbox dari situ.
Sampe di kelas yang tadinya dia penyendiri dan pendiem, jadi penyendiri dan pembrisik. Sampe dia dilemparin botol tip-ex sama musuh-musuhnya. Tapi doi nggak nyerah dia terus lakuin apa yang dia suka. Sampai saat lomba antar kelas doi maju beatbox asal-asalan dan orang-orang pada suka. Dari situ senyum doi mulai mengembang doi nggak jadi introvert lagi dan mulai perduli dengan sekitar.
Doi pernah ikut ajang pencarian bakat di TV dan masuk sampai semifinal dan mulai perfom beatbox sana-sini, sampai akhirnya dia kaya sekarang punya penghasilan yang wow, punya klien sampe di Asia, dan orang-orang dan tentunya kami para fansnya (Gazellion) yang sayang sama doi. Dan semua itu nggak dihadapi dan dilalui dengan mudah banyak proses yang udah doi alami, dari yang namanya dihinda dan diinjek-injek orang. Tapi gue yakin orang-orang yang tadinya menganggap dia rendah, ya bakalan speechless ngeliat dia yang sekarang sukses, dan sekarang bisa menginspirasi dengan prestasinya.

Dia juga selalu ngajarin kita jangan menunda-nunda pekerjaan atau tugas dan terus lakuin apa yang kita suka walaupun haters memang selalu ada. Satu yang dia selalu bilang “haters akan selalu jadi haters, dan anjing akan selalu menggonggong. Memang kodratnya haters untuk menjatuhi kita dan kodratnya anjing untuk mengonggong.” dan selalu "Keep A Smile On Your Face". Ya kira-kira gitu. Doi selalu ngajarin kita bahwa haters itu haru lo balas. Tapi.... jangan lo balas pake kekerasan juga. Tapi pakai PRESTASI. Negatif ya jangan dibales dengan negatif, tapi dengan yang positif. Makanya gue kadang kaya mikir kalau gue bersalah banget masih belom bisa konsisten ngeblog sampe sekarang. Hiks... dan gue akan berusaha selalu ngeblog meskipun belom bisa konsisten, gue yakin gue bakal bisa konsisten, tapi, ya butuh proses.

Gue rekomen banget nih kalian harus nonton video doi yang gue taro linknya di atas tadi, dan kalian bisa juga kunjungi channel youtube Jakarta Beatbox dan Laurentius Rando kalau mau tahu video doi yang lainnya, yang juga bisa memotivasi kalian.

Gue yakin seratus persen kalian bakalan terinspirasi dari kisah hidup doi! Sekian dari gue, si Blogger yang (masih) mencoba untuk konsisten. Hiks... akhir kata.... see you on the next post! Iluvu <3

1 comment:

  1. Anda telah tertipu oleh kebohongan picik rando.. Cepat2 bertobat nak

    ReplyDelete