Thursday, 18 June 2015

Alasan Cewek Suka Over Protective

Dear, cowok.
Please open your eyes, open your mind. And last open your heart.

Mungkin banyak ya, dari kalian yang punya pacar, atau bahkan sahabat, atau bahkan mungkin teman yang agak berlebihan dalam proteksi. Entah mungkin kalau lo sebagai  cowok merasa terkekang, dan gak dipercaya. Atau bahkan lo sebagai sahabat atau teman yang merasa menganggap protective mereka itu suatu hal yang berlebihan.
Mau tau alasan kenapa banyak cewek yang over protective sama cowoknya? Entah pacar, atau bahkan teman sekalipun? Seperti yang sudah-sudah atau bahkan kalian juga sudah sadar kalau cowok kebanyakan mengaitkan satu hal dengan kejadian lain hanya dengan logika.
“Logikanya kalau kamu nggak....” , “Logikanya kamu kaya...” , “Logikanya kalau...”
Ya, kalian memang terlalu sering pakai logika! Kebanyakan , kalian nggak mau ngebuka sedikit aja perasaan kalian, dan kaitkan itu dengan logika yang selalu kalian banggakan. Kalau kalian mau, at least kalian akan ngerti kenapa banyak cewek suka over protective.

Pertama. Cewek, punya perasan yang berbeda. Nggak kayak kalian. Di saat dia udah tahu kalau cowoknya dideketin cewek lain(di luar saudara) atau lebih banyak menghabiskan waktu dengan cewek lain, so pasti mereka akan lebih protective. Karena apa? Karena mereka nggak akan mau ngebagi kalian dengan orang lain. Egois? Ya mungkin emang kedengerannya egois. Tapi sekarang gue tanya balik, apa kalian juga mau membagi cewek kalian dengan orang lain? Kalau kalian emang beneran sayang sama cewek kalian, pasti jawabannya enggak!
Kenapa juga cewek suka over protective sama temennya? Gue Cuma mau ngasih tau aja, kalau ada temen cewek kalian yang suka begini ya karena mereka sudah menganggap kalian satu dari bagian hidup mereka yang
nggak mau mereka biarkan terluka gitu aja, dimainin gitu aja sama orang lain.

Kedua. Cewek, kalau udah protectivenya berlebihan mungkin punya pengalaman buruk. Entah itu pernah ada yang merebut sesuatu yang ia anggap itu berharga, atau bahkan yang lebih parahnya merebut juga merusak di depan mata kepalanya sendiri. Jadi, mereka akan dengan reflek melindungi semua yang ia anggap berharga. Kalau kalian berharga bagi seorang cewek, ya pasti kalian akan amat sangat ia lindungi. Lindungi dalam arti perasaan, bro. Karena cewek nggak akan bisa tonjok-tonjokan, gampar-gamparan dengan semudah yang cowok lakukan.

Ketiga. Cewek yang over protective mungkin dulunya juga pernah disakiti dengan masalah kesetiaan, kepercayaan. Coba kalian lihat lagi ke belakang, apa kalian pernah bohongin mereka? Apa pernah kalian ingkari janji setia kalian? Nggak pernah? Yakin, nggak pernah? Ngaku sama diri lo sendiri, bro! Jangan jadi pengecut. Kebanyakan cewek yang udah tau dihianatin kayak gini, lebih milih diam. Nggak banyak komentar dan mungkin malah akan menambah tinggkat protectivenya. Oh, atau emang nggak pernah bohong dan nggak pernah ingkar janji? Mungkin sebelum lo ada seseorang yang ngebuat mereka kayak gitu, dan ya sebagai cowok jantan, gue harap kalian bisa ngerti dan minimal ngebalikin rasa percaya mereka lagi terhadap cowok.

Gue yakin masih banyak alesan lain yang ngebuat cewek over protective. Dan gue yakin semua alasannya sama dan dilandasi dasar yang sama. Takut kehilangan dan rasa sayang. Mereka takut kehilangan lo, takut lo terluka takut lo dipermainkan. Terkadang lo mengaggap sifat mereka ini kekanak-kanakan, nggak dewasa. NO! Mereka sama sekali nggak kekanak-kanakan. Coba kalian pikir saat cewek ngelarang lo, lalu lo malah memaki dia, nyuekin dia, apa yang akan dia lakuin? Nampar lo buat lo sadar? Nonjok elo? Ngajak ribut elo? Nggak, kan? Yang mereka lakukan cuma berharap dan diam. Berharap lo nggak pergi dari dia, nggak disakitin, dan nggak dipermainkan.

No comments:

Post a Comment