Monday, 11 May 2015

SECRET be-curious

Hola! Selamat selamat hari Senin!
                Selamat berjuang untuk seminggu ini. Muehehe. Kali ini ijinkan gue membahas suatu aplikasi yang sangat di gemari anak muda. SECRET-be curious. #ihiy
                Beberapa bulan lalu gue ada posting tentang diary dan nulis diary, menurut gue SECRET ini adalah diarynya anak muda jaman sekarang banget. SECRET o.... SECRET.
                Aplikasi ini menerapkan sistem anonimus, jadi nggak ada seorangpun yang bisa tau identitas asli kita. Di sini kita bisa curhat, berbagi kisah, bertanya sesukanya, mencari teman. Bahkan.... pacar. #ups #maaf #author #jomblo *skip*. Ya, pokoknya keren. Ditambah juga aplikasi ini ada fitur CHAT yang bisa kita gunakan untuk mengobrol antar pengguna secret yang lain, dengan sistem anonimus juga.
                Gue, awal kenal aplikasi ini di bulan Februari, dan langsung jatuh cinta sama aplikasi ini. Udah banyak cerita yang gue bagi, banyak pengalaman yang gue bagi juga. Sampe kenalan sama banyak orang. Pokoknya setiap hari harus buka secret, sampai.... aplikasi ini ditutup. Yap. Ditutup. Gue ulang DITUTUP. Biar agak dramatis aja. Gue ulang lagi ya, SECRET DITUTUP! L
                Waktu itu baru ada gosip aja sih, soal masalah ini sampe tiba-tiba gue nggak bisa ngepost. Tiba-tiba tools buat ngepost ilang, dan di timeline SECRET gue menuliskan pesan bahwa SECRET kan dishut down hari Seninya. Gue galau abis karna gue nggak sempet ngepost salam perpisahan untuk warga SECRET. Huhu.
                Pada banyak yang nanya kenapa SECRET dishut down oleh pemiliknya, dan pemiliknya membuat sebuah artikel tentang menagapa dia menutup SECRET. Ya, salah satunya adalah banyaknya penyalahgunaan aplikasi ini. Tentu aja karna sistem anonimusnya dapat membuat keuntungan sendiri bagi para penjahat dunia maya.
                Belum ada perkembangan lebih lanjut tentang SECRET ini, tapi katanya sang owner sedang mengembangkan SECRET baru yang tentunya dapat digunakan dengan baik, tanpa adanya kekurangan yang dapat digunakan oleh orang jahat.  Ya, semoga cepat rilis aplikasi barunya deh.


Thanks for reading! J

No comments:

Post a Comment