Sunday, 24 May 2015

IKHLAS

ikh·las a bersih hati; tulus hati: memberi pertolongan dng --; mereka benar-benar --;

meng·ikh·las·kan v memberikan atau menyerahkan dng tulus hati; merelakan: kami telah ~ kepergiannya; dia ~ tanahnya untuk tempat pembangunan rumah sakit;

ke·ikh·las·an n ketulusan hati; kejujuran; kerelaan: kita menghargai ~ nya menyerahkan sumbangan kpd yayasan yatim piatu

          Itu, sih, ikhlas menurut KBBI. Nah kalau menurut kalian?
Kalau menurut gue, ikhlas itu nggak mengharapkan imbalan, dan nggak menyimpan dendam. Gue pribadi jarang menemukan orang ikhlas di zaman sekarang ini, tapi gue juga berusaha untuk tetap menjadi orang ikhlas, merelakan yang bukan milik gue tanpa menyimpan kebencian atau iri yang akan berujung pada dendam.

          Walaupun, biasanya berbuat ikhlas itu nggak gampang loh. Hahaha, jujur aja sebagai manusia kita masing-masing mempunyai ego yang berbeda, yang sama-sama kuatnya. Merelakan sesuatu itu bukan hal yang mudah, apalagi kalau sesuatu itu mempunyai arti atau nilai penting buat kita. Kayak misalkan, boneka kesayangan direbut orang lain. Mainan berharga dirusakin orang lain, atau bahkan pacar kalian direbut teman kalian sendiri? Hahaha.

          Tapi, gue belajar satu dari ikhlas, apalagi mengikhlaskan sesuatu yang bukan atau bahkan hak kita. Yaitu, takdir akan menunjukan dan memberikan kita sesuatu yang lebih baik daripada yang kita miliki, atau sesuatu yang ingin kita miliki saat itu. Karna masing-masing dari kita ditakdirkan memiliki yang terbaik. Dewa nggak akan pernah berhutang pada orang baik. Saat kamu meberi kepada orang lain, sebenarnya kamu meberi untuk dirimu sendiri.


Have A good week people! :):)

No comments:

Post a Comment